Binkam

Satgas Preemtif OMB Patroli Pengamanan di Kantor Bawaslu Ini Pesan Kapolres

×

Satgas Preemtif OMB Patroli Pengamanan di Kantor Bawaslu Ini Pesan Kapolres

Share this article

Bima, NTB (29/1) – Kegiatan satuan tugas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Polda NTB kembali menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bima Minggu, (28/01/24) sekira pukul 08.00. pagi Kemarin.

Sambang yang dilakukan oleh satgas preventif itu dalam rangka patroli pengamanan guna memastikan keamanan di kantor Bawaslu Kabupaten Bima.

Tidak saja di kantor Bawaslu namun kegiatan itu juga dilaksanakan di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas.

“Hal ini merupakan upaya preventif Polres Bima untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali dalam persiapan menuju Pemilu 2024,”Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Lanjutnya, untuk personel yang bertugas di kantor Bawaslu Kapolres menyampaikan agar dalam pelaksanaan tugas mengedepankan cara-cara humanis serta menjaga kesehatan, kekompakan dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., juga menekankan bagi seluruh personel polres Bima dan Polsek jajaran agar menjaga netralitas dan tidak ikut politik praktis dalam bentuk apapun.

“Anggota Polri tidak memiliki hak memilih dan dipilih dalam proses pemilihan umum namun tugas kita jelas yakni menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar dan damai” Tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *