Binkam

Polisi Kawal Pengemasan Logistik Pemilu 2024 di Lombok Barat

×

Polisi Kawal Pengemasan Logistik Pemilu 2024 di Lombok Barat

Share this article
Polres Lombok Barat Amankan Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satuan Samapta, melakukan pengamanan packing logistik pemilu 2024 di kantor Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/1/2024).

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata TA 2023-2024. Bertujuan untuk menjamin kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan ini untuk mengawal kedatangan dan packing logistik pemilu. Berupa box rekapitulasi, yang akan menggunakannya untuk proses penghitungan suara di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Kami melakukan pengamanan dari pintu masuk hingga pintu keluar gudang, serta melakukan pengecekan secara berkala di tempat packing logistik. Juga berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu. Untuk memastikan tidak ada gangguan atau penyimpangan dalam proses packing logistik,” ujarnya.

“Logistik pemilu ini akan dipacking sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Untuk malam ini, kami mengamankan logistik untuk Dapil,” jelasnya.

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa pengamanan logistik pemilu ini akan terus melakukannya hingga logistik tersebut menyerahkannya ke pihak penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.

“Kami berharap dengan adanya pengamanan ini, logistik pemilu dapat terjaga dengan baik dan tidak ada masalah dalam proses distribusi dan penghitungan suara. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan jujur dalam pemilu 2024,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *