Binkam

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Jum’at Curhat untuk Masyarakat

×

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Jum’at Curhat untuk Masyarakat

Share this article

Kota Bima, NTB (26/1) – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, Jajaran Polsek Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat pada hari Jumat, 26 Januari 2024. Kegiatan ini merupakan inisiatif untuk membuka ruang dialog langsung antara kepolisian dengan masyarakat guna mendengar masukan, usul, saran, serta menanggapi pengaduan terkait permasalahan Kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polres Bima Kota terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dengan mendekatkan diri, diharapkan masyarakat merasa lebih nyaman dan memiliki saluran komunikasi langsung dengan kepolisian.

“Pelaksanaan Jum’at Curhat ini adalah upaya kita untuk mendengarkan langsung suara masyarakat. Masyarakat dapat menyampaikan masukan, usul, saran, dan pengaduan terkait permasalahan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Ini merupakan langkah konkret dalam membangun kepercayaan dan kemitraan dengan masyarakat,” ujar Aipda Nasrun.

Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan di masing-masing Polsek yang berada di bawah naungan Polres Bima Kota. Masyarakat diundang untuk hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Selain itu, petugas kepolisian siap memberikan penjelasan atau solusi terkait permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat.

Dengan adanya Jum’at Curhat, diharapkan masyarakat semakin merasa memiliki peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *