Binkam

Personel Polsek Asakota Gelar Patroli Cipkon Operasi Manta Brata dan Monitoring Giat Masyarakat

×

Personel Polsek Asakota Gelar Patroli Cipkon Operasi Manta Brata dan Monitoring Giat Masyarakat

Share this article

Kota Bima, NTB (26/1) – Personel Polsek Asakota yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) melaksanakan patroli cipkon dalam Operasi Manta Brata sekaligus melakukan monitoring terhadap kegiatan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Januari 2024, pukul 09.00 Wita, di wilayah hukum Polsek Asakota Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa patroli cipkon ini merupakan bagian dari upaya Polsek Asakota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka tahapan kampanye pemilu serentak tahun 2024.

Personel yang terlibat dalam patroli tersebut bergerak di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polsek Asakota. Selain itu, mereka juga melakukan monitoring terhadap kegiatan masyarakat, seperti pertemuan atau kegiatan yang dapat berpotensi mengganggu keamanan.

“Saat patroli, personel Polsek Asakota juga menyampaikan pesan himbauan kepada masyarakat guna meminimalisasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama tahapan kampanye pemilu. Ini merupakan bagian dari tugas preventif untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Nasrun.

Operasi Manta Brata (OMB) sendiri merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mengamankan tahapan pemilu serentak tahun 2024. Personel yang terlibat dalam Satgas OMB memiliki tugas untuk melakukan berbagai kegiatan preventif dan operasional guna mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan selama masa kampanye dan pemilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *