Binkam

Satgas OMB Polres Loteng Patroli dan Pantau Obyek Vital Pemilu Pemilu.

×

Satgas OMB Polres Loteng Patroli dan Pantau Obyek Vital Pemilu Pemilu.

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Mantab Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli dan pemantuan ke Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Lombok, Kamis (25/1).

Gudang logistik ini merupakan tempat penyimpanan surat suara, kotak suara, dan perlengkapan lain yang sangat vital untuk kelancaran proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 yang akan datang. Oleh karena itu, selain selalu dipantau oleh petugas patroli, juga ditempatkan beberapa petugas untuk menjaga gudang logistik selama 24 jam nonstop.

Selain itu kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan pengawas pemilu dalam hal ini Bawaslu tidak luput dari pengawasan patroli polres lombok tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas AKP Hariono menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai upaya pengamanan untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang akan datang, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kabupaten lombok tengah menjelang pemilu 2024.

“Keberhasilan Pemilu 2024 sangat tergantung pada kesiapan dan keamanan logistik ini, sehingga pengamanan yang cermat di tempat tersebut menjadi suatu keharusan,” ujar Hariono.

Ia menyampaikan petugas dilapangan memastikan bahwa semua perlengkapan pemilu disimpan dengan aman dan tidak terdapat potensi ancaman terhadap keberlangsungan proses demokrasi. Upaya ini dilakukan dengan penuh dedikasi agar Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan aman.

“Sampai saat ini situasi di Gudang Logistik KPU dalam keadaan aman dan kondusif. Semua CCTV berfungsi dengan baik. Tidak ada tanda-tanda gangguan kamtibmas diarea gudang logistik,” tutup Hariono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *