Binkam

Menuju Pemilu Damai, Satgas Kamseltibcar OMB Rinjani 2023 – 2024, Satlantas Polres Bima Kota Intensifkan Patroli

×

Menuju Pemilu Damai, Satgas Kamseltibcar OMB Rinjani 2023 – 2024, Satlantas Polres Bima Kota Intensifkan Patroli

Share this article

Kota Bima, NTB (25/1) – Dalam upaya mendukung terciptanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, damai, dan kondusif, Satgas Kamseltibcar Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023 – 2024 yang merupakan bagian dari Satuan Lalulintas Polres Bima Kota Polda NTB, melakukan intensifikasi patroli. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H, menjelaskan bahwa patroli intensif ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas serta memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus meningkatkan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas dalam rangka mendukung Pemilu dan Pilpres yang damai,” ujar Kapolres.

Patroli dilaksanakan di berbagai titik rawan lalu lintas dan pusat-pusat kegiatan masyarakat. Selain memberikan edukasi lalu lintas, petugas juga memberikan himbauan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU NOVIT HARU PRASETYO, S.Tr.K, S.I.K, menambahkan bahwa kegiatan patroli ini juga merupakan bentuk kesiapan aparat kepolisian dalam menghadapi situasi yang mungkin berkembang selama tahapan Pemilu. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan edukasi yang terbaik kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Keamanan dan ketertiban lalu lintas adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman,” ungkap IPTU Novit.

Satgas Kamseltibcar OMB Rinjani 2-23 – 2024 akan terus menjalankan kegiatan patroli intensif dan edukasi guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Diharapkan, partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan menciptakan situasi damai dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *