Binkam

Sat Binmas Polres Bima, Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai 2024 Ke Masyarakat

×

Sat Binmas Polres Bima, Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai 2024 Ke Masyarakat

Share this article

Bima, NTB (24/1) – Satuan Binmas (Binmas) Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi Pemilu Damai 2024 di berbagai tempat wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut diawaki Liman personel melibatkan Bhabinkamtibmas dan dikendalikan oleh Kasat Binmas AKP Suhermansyah dengan tujuan utama menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang Pemilu.

Selasa (23/01/24) sekira pukul 09.00 WITA personel Sat Binmas Polres Bima menyambangi beberapa Desa diwilayah Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kanit binmas polres Bima Aiptu Buyuhardi , menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres untuk menjalankan cooling system.

“Kami melakukan sambang di kantor Desa memberikan himbauan kepada masyarakat dan di tempat-tempat keramaian seperti warung kopi, pasar, sekolah, dan lokasi lainnya,”Ujarnya.

Tujuannya menyampaikan pesan-pesan damai kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman. Hal ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dalam menjaga ketertiban masyarakat dan mencegah potensi gangguan keamanan menjelang Pemilu.

Kapolres Bima AKBP Jatmiko S.I.K.M.I.K secara terpisah melalui Kasat Binmas AKP Suhermansyah menyampaikan pentingnya terjalinnya kemitraan, silaturrahmi, dan hubungan harmonis antara Polri, tokoh agama, dan masyarakat.

“Langkah ini diambil untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif, menjaga keamanan jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Bima,” Kata Kapolres sebagaimana diulas Kasat Binmas.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memperkuat sinergi antar lembaga, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung.

Sat Binmas Polres Bima terus berupaya dalam mengedukasi masyarakat jelang semakin dekatnya hari pencoblosan Pileg dan Pilpres pada 14/02/24 mendatang.

“Kami akan terus menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat agar pada pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar dan damai”. Jelasnya.

Masyarakat dihimbau agar mudah percaya dengan informasi / berita yang belum tentu kebenarannya (hoaks) dan berita yang dapat mengadu domba masyarakat.

“mari kita saling mengingatkan dengan tetangga dan lingkungan sekitar akan pentingnya Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai diwilayah Kabupaten Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *