Binkam

Propam Polres Lombok Barat Pastikan Netralitas Pengamanan Kampanye Zona Kediri

×

Propam Polres Lombok Barat Pastikan Netralitas Pengamanan Kampanye Zona Kediri

Share this article
Sub Satgas Propan Optimalkan Pengawasan dalam Pengamanan Kampanye di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sub Satgas Propan, yang merupakan Satgas Bantuan Operasi Mantap Brata Rinjani Polres Lombok BaratPolda NTB, mengoptimalkan pengawasan dalam kegiatan pengamanan kampanye.

Kabag SDM, Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops, menegaskan bahwa Langkah ini untuk memastikan profesionalitas Polri dalam pelaksanaan tugas.

Sehingga, dalam apel persiapan pengamanan kampanye zona Kediri, Selasa (23/1/2024) menegaskan beberapa hal penting kepada personel. Apel tersebut bertempat di Polsek KediriKecamatan KediriKabupaten Lombok Barat.

Kegiatan apel diikuti oleh personel Propam Polsek Kediri, yang bertugas sebagai Subsatgas Propam dalam Satgas Ban Ops. Mereka akan mengawasi seluruh zona di wilayah hukum Polres Lombok Barat, termasuk zona Kediri.

Dalam arahannya, Kasatgas Ban Ops mengingatkan kepada personel pengamanan untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugasnya.

Juga menegaskan untuk berpedoman kepada standar operasional prosedur (SOP) yang ada dan melakukan pengamanan secara humanis.

“Kami berkomitmen untuk mengamankan jalannya kampanye pemilu 2024 di wilayah kami. Memastikan bahwa tidak akan memihak kepada salah satu calon atau partai politik. Juga akan menghormati hak demokrasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya melalui pemilu,” ucap AKP Dewi Komalasari.

Usai apel persiapan pengamanan kampanye zona Kediri, personel pengamanan langsung menuju lokasi kampanye untuk melakukan penjagaan dan pengawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *