Binkam

Satgas Kasemtibcar Lantas OMB Gelar Patroli Antisipasi Laka Lantas

×

Satgas Kasemtibcar Lantas OMB Gelar Patroli Antisipasi Laka Lantas

Share this article

Kota Bima, NTB (23/1) – Satgas Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas (Kasemtibcar) Operasi Mantap Brata (OMB) kembali menggelar patroli antisipasi kecelakaan lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Soekarno Hatta dan Gajah Mada Kota Bima pada Senin malam, pukul 21.00 WITA.

IPTU NOVIT HARU PRASETYO, S.Tr.K, S.I.K, selaku Kasatgas Kasemtibcar Lantas, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memperlancar arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama yang disebabkan oleh perilaku pengemudi yang ugal-ugalan,” ungkap IPTU NOVIT HARU PRASETYO.

Kegiatan patroli dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen Satgas Kasemtibcar Lantas dalam menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Dalam patroli ini, anggota satgas memberikan perhatian khusus terhadap pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas dan mengambil tindakan preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan.

Kasatgas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama. “Kami berharap kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dapat terus meningkat sehingga dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *