Binkam

Patroli Polsek Gerung di Jalur Baypas BIL I dan II, Cegah Tindak Kriminalitas

×

Patroli Polsek Gerung di Jalur Baypas BIL I dan II, Cegah Tindak Kriminalitas

Share this article
Patroli Terjadwal Polsek Gerung untuk Menciptakan Kondisi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli terjadwal di sepanjang jalur Baypas BIL I dan Baypas BIL II pada Senin (22/1/2024) malam. Patroli ini dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli terjadwal ini menurunkan sejumlah anggota Polsek Gerung dengan menggunakan dua unit kendaraan patroli. Rute patroli memulainya dari seputaran jalur Baypass BIL 1 hingga perbatasan Lombok Barat-Lombok Tengah. Kemudian melanjutkannya ke arah Baypass BIL 2 hingga perbatasan Lombok Barat-Mataram, yaitu Tembolak Pelangi.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, mendapati arus lalu lintas yang terpantau ramai dan lancar serta aman terkendali. Cuaca juga terpantau cerah berawan.

“Tujuan kegiatan patroli terjadwal ini adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti tindak kriminalitas, balap liar, dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selama patroli berlangsung, anggota patroli juga melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas di sepanjang jalur Baypas BIL I dan Baypas BIL II.

Petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Tetap meningkatkan kewaspadaan pada jam-jam rawan, dan mentaati peraturan berlalu lintas.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, menambahkan bahwa patroli terjadwal ini akan terus dilakukan secara rutin.

“Ini merupakan upaya kami untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat juga diharapkan untuk turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing,” ajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *