Binkam

Kapolres Bima Kota Hadiri Aksi Transplantasi Terumbu Karang dan Pembersihan Pantai di Oi Fanda

×

Kapolres Bima Kota Hadiri Aksi Transplantasi Terumbu Karang dan Pembersihan Pantai di Oi Fanda

Share this article

Kota Bima, NTB (21/1) – Kapolres Bima Kota, AKBP YHUDA PRANATA, S.I.K, S.H., turut serta dalam kegiatan Aksi Penanaman Terumbu Karang dan Pembersihan Pantai yang diselenggarakan oleh POKMASWA OI FANDA. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, tanggal 21 Januari 2024, pukul 08.00 WITA, di Pantai Oi Fanda, Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Danrem 162/Wira Bhakti, BRIGJEN TNI AGUS BHAKTI, S.I.P., M.I.P., M.Han. Kapolres Bima Kota turut menghadiri apel tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap inisiatif POKMASWA OI FANDA dalam melestarikan lingkungan laut.

Aksi penanaman terumbu karang menjadi fokus utama dalam kegiatan ini, sebagai langkah konkrit untuk mendukung konservasi ekosistem laut. Kapolres Bima Kota menyampaikan apresiasinya terhadap upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh POKMASWA OI FANDA.

“Partisipasi dalam kegiatan ini adalah bentuk komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan sumber daya laut. Kita harus peduli terhadap lingkungan, termasuk menjaga keberagaman hayati dan keindahan terumbu karang,” ujar AKBP YHUDA PRANATA.

Selain penanaman terumbu karang, kegiatan pembersihan pantai juga dilakukan untuk mengurangi dampak sampah plastik yang dapat merusak ekosistem laut. Kapolres berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk aktif terlibat dalam usaha pelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/Wira Bhakti juga menyampaikan apresiasi dan dorongan kepada semua peserta untuk terus menjaga keberlanjutan program pelestarian lingkungan laut demi generasi masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *