Binkam

Satgas Preventif Polres Lombok Barat Siaga 24 Jam Amankan Gudang KPU

×

Satgas Preventif Polres Lombok Barat Siaga 24 Jam Amankan Gudang KPU

Share this article
Pengamanan Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat untuk Menjamin Keamanan Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat, NTB – Satgas Preventif Polres Lombok Barat mengoptimalkan kegiatan pengamanan Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat. Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Minggu (21/1/2024).

Kasat Samapta Polres Lombok BaratPolda NTB, AKP Sony Hartono mengatakan kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami melaksanakan giat pengamanan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Barat, yang menyimpan berbagai peralatan dan logistik pemilu. Seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan lain-lain,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan staff Gudang KPU Lombok Barat terkait pengamanan Gudang KPU. Agar bersama-sama menjaga keamanan di seputaran gudang logistik KPU Lombok Barat.

“Kami berharap situasi tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” tutur AKP Sony Hartono.

Menurutnya, potensi ancaman bisa saja terjadi terhadap Gudang KPU, yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu 2024.

Seperti kelompok radikal, teroris, atau criminal, juga dapat berasal dari faktor alam, bahkan factor lainnya seperti sabotase .

Untuk mengantisipasi dan mencegah ancaman dan gangguan terhadap gudang KPU, perlu dilakukan pengamanan yang ketat dan profesional oleh pihak kepolisian, TNI, dan KPU.

“Sehingga kami dari Satgas Preventif melakukan tindakan pencegahan melalui penjagaan selama 24 jam penuh,” ujarnya.

Termasuk melakukan Patroli rutin di sekitar area gudang logistik KPU untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *