Binkam

Subsatgas Binmas Sosialisasi Kamtibmas Pemilu Damai kepada Komunitas Masyarakat dan Pelajar

×

Subsatgas Binmas Sosialisasi Kamtibmas Pemilu Damai kepada Komunitas Masyarakat dan Pelajar

Share this article

Kota Bima,NTB (20/1) – Dalam rangka menjaga kondisi kamtibmas selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2023/2024, Subsatgas Binmas Polres Bima Kota menggelar kegiatan sosialisasi kamtibmas pemilu damai. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, pukul 09:00 Wita, di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kasubsatgas Binmas AKP SURATNO beserta personel yang terlibat dalam operasi Mantab Brata 2023/2024 memberikan himbauan kamtibmas kepada komunitas masyarakat dan pelajar. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya pelajar, terkait tahapan-tahapan pemilu dan pentingnya menjaga kedamaian selama proses pemilihan.

Dalam himbauannya, Kasubsatgas Binmas menekankan pentingnya menjaga sikap toleransi, menghormati perbedaan pendapat, dan menyalurkan hak suara secara damai dan tertib. Selain itu, masyarakat dan pelajar juga diingatkan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolres Bima Kota AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H melalui P.S Kasubsseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan apresiasi atas upaya Subsatgas Binmas dalam melibatkan masyarakat dan pelajar untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi polisi dalam memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu dan menghindari potensi gangguan kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *