Binkam

Satgas Preventif Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Gudang Logistik KPU

×

Satgas Preventif Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Gudang Logistik KPU

Share this article
Pentingnya Pengamanan Gudang Logistik Pemilu dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Personil Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melaksanakan kegiatan pengamanan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Barat, Kamis (18/1/2024).

Kasat Samapta, Polres Lombok BaratPolda NTB, AKP Sony Hartono, mengatakan kegiatan pengamanan ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

AKP Sony Hartono juga mengatakan bahwa pengamanan gudang logistik KPU merupakan salah satu tugas penting kepolisian dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik pemilu. Mulai dari surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan perlengkapan lainnya. Juga melakukan koordinasi dengan staff gudang KPU agar bersama-sama menjaga keamanan di seputaran gudang logistik KPU,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu proses pemilu. Seperti pencurian, perusakan, atau sabotase logistik pemilu.

Kasat Samapta juga berharap masyarakat dapat mendukung dan bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan pemilu yang aman, lancar, dan sukses.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. Seperti terlibat dalam politik uang, intimidasi, atau provokasi,” ujarnya.

Juga mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya dengan isu-isu hoax, yang dapat memecah persatuan bangsa, yang sangat merugikan.

“Kami juga berharap agar Masyarakat cerdas dalam menerima dan mencerna informasi, lakukan cek dan ricek, sehingga tidak termakan dengan isu hoax yang dapat memecah Bangsa,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *