Binkam

Sat Binmas Polres Bima, Laksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Untuk Tahapan Pemilu 2024

×

Sat Binmas Polres Bima, Laksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Untuk Tahapan Pemilu 2024

Share this article

Bima, NTB (18/1) – Satuan Binmas Polres Bima Polda NTB melaksanakan pengecekan kelayakan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas menjelang pemilu 2024.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. didampingi Wakapolres Kompol Saogi Sujana Angsar dan Kasat Binmas polres Bima AKP Suhermansyah Kamis 18/02/24 sekira pukul 08.00. WITA di lapangan apel Mapolres Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK melalui Kasat Binmas AKP Suhermansyah menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan setiap tahapan Pemilu 2023-2024 di wilayah hukum Polres Bima.

Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat harus menampilkan penampilan yang baik karena langsung bersentuhan dengan masyarakat Jelasnya

“Polres Bima pastikan setiap tahapan Pemilu di Kabupaten Bima berjalan aman, Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) Jurdil (Jujur Adil)”. Kata Kapolres mengutip Kasat Binmas.

Kapolres juga menekankan agar menjaga dan merawat dengan baik kendaraan dinas yang dipakai oleh para personil Bhabinkamtibmas apabila ada kerusakan segera laporkan kepimpinan demi kelancaran dan keamanan tahapan Pemilu 2023-2024 di wilayah hukum Polres Bima.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK, kembali menekankan kepada seluruh personel polres Bima/ bhabinkamtibmas agar menjaga netralitas dan tidak ikut dalam politik praktis dalam bentuk apapun.

“Jaga Netralitas dalam pemilu dan tidak boleh terlibat langsung maupun tidak langsung dalam bentuk apapun”. Tegas Pria Bermelati Dua Itu.

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi menjaga situasi Kamtibmas dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat tetap aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *