Binkam

Patroli KRYD Polsek Asakota: Meningkatkan Kondisi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

×

Patroli KRYD Polsek Asakota: Meningkatkan Kondisi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (17/1) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan Piket SPKT Polsek Asakota Polres Bima Kota melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Januari 2024, pukul 22.20 Wita di wilayah hukum Polsek Asakota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa patroli KRYD ini menjadi bagian dari langkah preventif Polsek Asakota dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SPKT Aiptu Imade Benny.

Kegiatan patroli KRYD ini memiliki beberapa tujuan, antara lain:

Meminimalisir Gangguan Kamtibmas: Patroli KRYD dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan dapat cepat merespons dan mengatasi situasi yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Monitoring Kegiatan Masyarakat: Selain fokus pada keamanan, patroli ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap kegiatan masyarakat. Hal ini dilakukan guna memahami dinamika sosial dan mencegah potensi konflik yang mungkin muncul.

Meningkatkan Kemitraan dengan Masyarakat: Patroli KRYD juga menjadi sarana untuk meningkatkan kemitraan antara Personel Polsek Asakota dengan masyarakat. Melalui kehadiran di lapangan, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan warga masyarakat.

Kegiatan patroli KRYD ini merupakan langkah konkret Polsek Asakota dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Polres Bima Kota berkomitmen penuh untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan menjelang, saat, dan setelah Pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *