Binkam

Kapolres Bima Kota Pimpin Kegiatan Binrotal di Masjid Jabal Qubis

×

Kapolres Bima Kota Pimpin Kegiatan Binrotal di Masjid Jabal Qubis

Share this article

Kota Bima, NTB (18.1) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, memimpin kegiatan Binrotal (Bina Rohani dan Mental) di Masjid Jabal Qubis, Polres Bima Kota. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Januari 2024, diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel Polres Bima Kota yang beragama muslim.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surah Yasin bersama sebagai bagian dari rangkaian Binrotal. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (Kultum) yang disampaikan langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata. Dalam kultumnya, beliau mengangkat tema pentingnya bersedekah dan menyampaikan delapan poin penting terkait perbuatan baik ini.

Berikut adalah pokok-pokok penting yang disampaikan dalam kultum tersebut:

Memperpanjang Umur: Bersedekah diyakini dapat memberikan manfaat berupa umur yang panjang dan berkah dari Allah.

– Melindungi dari Bencana: Sedekah dianggap sebagai bentuk perlindungan dari berbagai bencana yang mungkin menimpa seseorang.
– Diberkahi Allah: Allah memberikan berkah-Nya kepada orang yang bersedekah dengan ikhlas dan tulus.
– Sedekah Memadamkan Kesalahan dan Menghapusnya: Bersedekah diharapkan dapat menghapus dosa-dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan.
– Memadamkan Murka Allah: Sedekah dapat menjadi sarana untuk meredakan kemarahan Allah.
– Masuk Surga dan Selamat dari Neraka: Bersedekah dapat menjadi kunci untuk masuk surga dan terhindar dari neraka.
– Menjadi Obat Bagi Orang yang Sakit: Bersedekah juga dianggap sebagai obat bagi orang yang sakit, baik secara fisik maupun spiritual.
– Menjadi Naungan di Akhirat: Amal perbuatan baik, termasuk sedekah, akan menjadi naungan bagi seseorang di akhirat.

Kegiatan Binrotal ini bertujuan untuk memperkuat aspek spiritual dan mental dari anggota kepolisian, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara. Kapolres Bima Kota berharap kegiatan ini dapat menjadi ladang amal bagi seluruh personel dan membawa berkah dalam menjalani tugas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *