Binkam

KPU Lombok Barat Gelar Pelipatan Surat Suara di Bawah Pengawasan Polisi dan Bawaslu

×

KPU Lombok Barat Gelar Pelipatan Surat Suara di Bawah Pengawasan Polisi dan Bawaslu

Share this article
Polres Lombok Barat Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, menggelar pengamanan pelipatan surat suara. Surat Suara Pemilihan Umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bertempat di Kantor Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, Rabu (17/1/2024).

Kepala Satuan Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa operasi pengamanan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan proses pelipatan surat suara yang dilakukan oleh masyarakat di bawah pengawasan KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kami menerjunkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU dalam rangka pemilu serentak 2024. Kami juga melakukan koordinasi dengan staf KPU dan Bawaslu terkait pengamanan pelipatan surat suara oleh masyarakat di gudang logistik KPU,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan bahwa anggota yang bertugas tetap meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas. Mengutamakan keselamatan dan tetap menjaga kekompakan.

Kasat Samapta juga mengimbau kepada masyarakat yang terlibat dalam pelipatan surat suara untuk mematuhi aturan apa yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Kami berharap pelipatan surat suara ini dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024. Dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan demokratis,” tutur AKP Sony Hartono.

Pemilu serentak 2024 akan digelar pada tanggal 27 Juni 2024. Pemilu ini akan memilih anggota DPR, DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *