Binkam

Peduli Petani, Bhabinkamtibmas Polsek Donggo Laksanakan Pengamanan Penyaluran Pupuk Bersubsidi

×

Peduli Petani, Bhabinkamtibmas Polsek Donggo Laksanakan Pengamanan Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Share this article

Bima, NTB (16/1) – Personel Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan penyaluran Pupuk kepada petani di Desa DoriDungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Pengamanan itu dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Doridungga Bripka M. Iswahyudi Senin 15/01/24 sekira pukul 16.00. WITA.

Jenis pupuk yang disalurkan yakni pupuk,NPK Phonska sebanyak 10 ton dengan harga HET Rp 115 ( seratus lima belas ribu rupiah) persak.

Pupuk jenis Phonska bersubsidi itu disalurkan oleh UD. Doa Fida Desa Doridungga Kecamatan Donggo Du peruntukkan bagi petani setempat.

Selain mengamankan jalannya kegiatan, Bhabinkamtibmas memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas utamanya dalam mensosialisasikan agar masyarakat ikut berperan aktif menyukseskan pemilu serentak mendatang supaya berjalan dengan lancar dan damai.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK.membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan bahwa pihaknya senantiasa siap dalam mengawal kegiatan masyarakat serta mengapresiasi kesigapan Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya masing masing.

Selain mengamankan kegiatan penyaluran pupuk Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pengecer agar menyalurkan pupuk sesuai dengan aturan dan tidak menjual pupuk diatas Harga Eceran Tertinggi/ HET

Kegiatan pengamanan penyaluran pupuk tersebut berakhir sekira pukul 17.30. WITA dan dikendalikan langsung oleh Kapolsek Donggo Iptu Nazaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *