Binkam

Sinergitas TNI-Pori Bersama Pemerintah Desa Dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

×

Sinergitas TNI-Pori Bersama Pemerintah Desa Dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Sinergitas TNI-Polri bersama pemerintah Desa Mantang dan masyarakat, melaksanakan kerja bhakti gotong royong membersihkan lingkungan dan selokan antisipasi musim penghujan, Senin (15/1).

Masyarakat bahu membahu bersama personel Koramil Batukliang dan personel Polsek Batukliang, untuk membersihkan tumpukan sampah yang memenuhi selokan serta membersihkan rumput liar di sepanjang jalan.

Kapolsek Batukliang IPTU Geger MP Suringgana mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan wujud nyata kehadiran TNI-Polri untuk membantu membersihkan lingkungan sekitar bersinergi dengan intansi pemerintah desa serta dengan masyarakat.

Terlebih lanjut Kapolsek Batukliang, budaya gotong-royong merupakan tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif dan harus tetap dipertahankan.

“Gotong-royong bukan hanya tentang sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama, serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi banjir mengingat sudah memasuki musim penghujan.

“Ini kan sudah memasuki musim penghujan tentunya dengan banyaknya sampah yang menutupi saluran aliran air tentunya dapat menyebabkan tersumbatnya nantinya dapat menyebabkan banjir,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *