Binkam

Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai untuk Komunitas Buruh di Pelabuhan Bima

×

Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai untuk Komunitas Buruh di Pelabuhan Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (15/1) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang Pemilu 2024, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, menggelar himbauan kamtibmas pemilu damai. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2024, pukul 10:00 WITA, di wilayah pelabuhan laut Bima, tepatnya di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP Suratno, bersama personel Binmas dan petugas yang terlibat dalam operasi OMB 2023/2024, turut serta dalam kegiatan tersebut. Himbauan kamtibmas ini diarahkan kepada komunitas buruh dan masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Laut Bima, khususnya di Kelurahan Tanjung.

Dalam sambutannya, AKP Suratno menyampaikan pesan kamtibmas yang menekankan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. “Kami menghimbau kepada komunitas buruh dan masyarakat di sekitar Pelabuhan Laut Bima untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis,” ungkap AKP Suratno.

Pihak kepolisian juga memberikan penekanan pada pentingnya partisipasi aktif dalam Pemilu dan menghindari segala bentuk aksi yang dapat merugikan masyarakat. “Kami mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dengan damai dalam proses demokrasi. Jangan terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban,” tambahnya.

Himbauan kamtibmas ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024. Pihak kepolisian berharap agar masyarakat dapat menjaga kedamaian dan mengutamakan jalannya proses demokrasi dengan tertib dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *