Binkam

Warga Desa Taman Ayu Apresiasi Sosialisasi Kamtibmas Polres Lombok Barat Jelang Pemilu

×

Warga Desa Taman Ayu Apresiasi Sosialisasi Kamtibmas Polres Lombok Barat Jelang Pemilu

Share this article
Polres Lombok Barat Gencar Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu, Sambangi Warga Desa Taman Ayu Gerung

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, sedang gencar melakukan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilihan umum (pemilu) yang akan diadakan pada tanggal 14 Februari 2024. Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Polres Lombok Barat telah menggelar sosialisasi di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (13/01/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., yang menyampaikan sejumlah himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar warga masyarakat tidak bersikap fanatisme berlebihan dalam berpolitik, yang dapat menyebabkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat.

AKP Daniel juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh ajakan, hasutan, dan berita bohong di media sosial. Hal ini penting untuk mencegah pemecahan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, mencoblos pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, dan tidak golput.

AKP Daniel menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi kamtibmas ini akan terus dilakukan oleh Satgas Preemtif Polres Lombok Barat. Tujuannya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilu. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kamtibmas, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Warga masyarakat Desa Taman Ayu menyambut baik kegiatan sosialisasi kamtibmas ini. Mereka mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas menjelang pemilu. Salah satu warga masyarakat Desa Taman Ayu menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Polres Lombok Barat yang telah melakukan sosialisasi kamtibmas ini. Kami akan terus menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *