Binkam

Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Gencar Lakukan Patroli Jelang Pemilu Serentak 2024

×

Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Gencar Lakukan Patroli Jelang Pemilu Serentak 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (13/1) – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Unit Turjawali Satuan Sama Peraturan Tertib (Sat Samapta) Polres Bima Kota Polda NTB gencar melaksanakan patroli rutin menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Kegiatan patroli yang dilakukan pada Jumat pukul 23.00 WITA tersebut bertujuan untuk memantau dan mengamankan tempat-tempat keramaian, khususnya di kompleks Pertokoan Kota Bima. Hal ini sebagai langkah preventif guna mencegah potensi kerawanan dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan patroli rutin ini sebagai upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota aktif melakukan patroli di tempat-tempat strategis, termasuk kompleks Pertokoan Kota Bima, yang menjadi pusat aktivitas ekonomi dan perdagangan. Hal ini sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ujar Aipda Nasrun.

Selama pelaksanaan patroli, anggota Sat Samapta Polres Bima Kota juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, menjaga keamanan diri, dan tidak terpengaruh oleh isu yang dapat mengganggu kondusifitas Pemilu.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai jelang Pemilu 2024. Mari kita jaga kebersamaan dan tetap menjunjung tinggi semangat demokrasi dengan berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan,” tambahnya.

Kegiatan patroli rutin ini akan terus dilakukan secara intensif menjelang Pemilu serentak 2024 guna menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kota Bima. Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat, siap memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *