Binkam

Polres Bima Kota Polda NTB Himbau Kamtibmas Pemilu Damai di Komunitas Masyarakat

×

Polres Bima Kota Polda NTB Himbau Kamtibmas Pemilu Damai di Komunitas Masyarakat

Share this article

Kota Bima, NTB (13/1) – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta mengantisipasi potensi kerawanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Bima Kota Polda NTB terus melakukan upaya preventif. Pada Sabtu, 13 Januari 2024, pukul 09.00 Wita, Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP SURATNO, beserta personel Binmas dan anggota yang terlibat dalam operasi Mantab Brata, memberikan himbauan kamtibmas di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Himbauan kamtibmas ini ditujukan kepada komunitas masyarakat di wilayah tersebut, terkait tahapan Pemilu 2023/2024. Kapolres Bima Kota AKBP YUDHA PRANATA,S.I.K.,S.H melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari langkah proaktif Polres Bima Kota untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan damai dan tertib. Oleh karena itu, kami memberikan himbauan kamtibmas kepada komunitas masyarakat di Kelurahan Kodo, agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung,” ujar Nasrun.

Himbauan tersebut mencakup ajakan untuk menjaga kerukunan dan persatuan di antara masyarakat, menghindari konflik dan provokasi yang dapat merugikan proses demokrasi. Selain itu, Polres Bima Kota juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas dan anggota Polres Bima Kota juga siap menerima aspirasi dan keluhan masyarakat terkait kamtibmas dan Pemilu. Upaya ini diharapkan dapat menjalin kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif.

Dengan kegiatan himbauan kamtibmas ini, Polres Bima Kota Polda NTB berharap dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *