Binkam

Tim Opsnal Sat Reskrim PUMA II Polres Bima Kota Berhasil Ungkap Kasus Curanmor dan Penadahan

×

Tim Opsnal Sat Reskrim PUMA II Polres Bima Kota Berhasil Ungkap Kasus Curanmor dan Penadahan

Share this article

Kota Bima, NTB (12/1) – Tim Opsnal Sat Reskrim PUMA II Polres Bima Kota yang dipimpin oleh AIPTU HERO SUHARJO, SH, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dan penadahan di wilayah hukumnya.

Kapolres Bima Kota AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa operasi dilakukan mulai Kamis, tanggal 11 Januari 2024, sekitar pukul 13.30 Wita hingga Jumat, tanggal 12 Januari 2024, selesai sekitar pukul 02.30 Wita.

Korban dalam kasus ini adalah SABRAN, seorang mahasiswa berusia 27 tahun, yang menjadi korban pencurian sepeda motor di rumah kosnya. Pelaku pencurian, MW (20 tahun) dan UM (26 tahun), berhasil ditangkap di tiga lokasi berbeda di Kelurahan Paruga, Kelurahan Melayu, dan Sementara itu, penadah IA (20 tahun), NU (34 tahun), IS (33 tahun), dan DA (38 tahun) juga diamankan di tempat terpisah, yaitu di Kelurahan Melayu, Kelurahan Sadia dan Desa Empang,.

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi satu unit sepeda motor Yamaha Mio 125 warna hitam dengan nomor polisi EA 5796 EC, satu unit handphone merk Oppo A12 warna hitam, dan satu unit handphone merk Vivo warna biru.

Kronologis kejadian bermula pada Jumat sekitar pukul 22.20 Wita, ketika korban melaporkan kehilangan dua unit handphone dan satu sepeda motor di kosannya. Pelapor, kemudian, melaporkan kejadian ini ke SPKT Polsek Rasana’e Barat.

Modus operandi pelaku terungkap, dimana mereka berpura-pura bertamu di kos-kosan dan melancarkan aksi pencurian saat melihat situasi sepi.

Tim PUMA II berhasil melakukan serangkaian penyelidikan dan pengembangan informasi yang mengarah kepada pelaku. Dari hasil penangkapan, tim berhasil mengamankan para pelaku dan barang bukti yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Seluruh pelaku beserta barang bukti telah diserahkan kepada piket Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut. Aksi operasi ini berlangsung dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *