Binkam

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Kegiatan “Jumat Curhat” untuk Perkuat Hubungan dengan Masyarakat

×

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Gelar Kegiatan “Jumat Curhat” untuk Perkuat Hubungan dengan Masyarakat

Share this article

Kota Bima, NTB (12/1) – Dalam upaya memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Polsek yang berada di bawah naungan Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 12 Januari 2024, di berbagai wilayah hukum masing-masing Polsek.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan inisiatif dari Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H, sebagai bagian dari program penguatan sinergi dan kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat. Kapolres berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih dekat dan terbuka dalam menyampaikan keluhan serta aspirasinya terkait dengan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Setiap Polsek di wilayah hukum Polres Bima Kota melibatkan Kapolseknya langsung dalam memimpin kegiatan “Jumat Curhat”. Masyarakat diajak untuk berdialog dan berbagi keluhan serta masukan terkait kondisi keamanan di wilayahnya masing-masing. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bima Kota juga menitipkan pesan khusus terkait menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang tinggal beberapa minggu lagi. Masyarakat diminta untuk saling menjaga kamtibmas dan memberikan dukungan agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman, tertib, dan lancar.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat menjadi wadah positif untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya saling pengertian dan kerjasama, diharapkan kondisi kamtibmas di wilayah Kota Bima dapat tetap terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *