Binkam

Kasat Binmas Polres Bima Kota Himbau Komunitas Nelayan untuk Menjaga Kamtibmas Pemilu 2024

×

Kasat Binmas Polres Bima Kota Himbau Komunitas Nelayan untuk Menjaga Kamtibmas Pemilu 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (09/1) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP Suratno, beserta KBO Sat Binmas IPTU Agus Supriyanto, dan PS. Kanit Bhabinkamtibmas AIPTU Asnawi, SH, bersama personel Binmas dan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023/2024 memberikan himbauan kamtibmas pemilu damai kepada komunitas nelayan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung tahapan Pemilu 2023/2024 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Himbauan kamtibmas pemilu damai disampaikan pada hari Selasa pagi, tanggal 9 Januari 2024, pukul 09:00 Wita, bertempat di Tempat Wisata Lawata, Kota Bima. Kasat Binmas AKP Suratno menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada komunitas masyarakat nelayan yang biasanya mangkal di wilayah pantai Lawata.

Dalam himbauannya, AKP Suratno menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2023/2024. Ia juga menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat, termasuk nelayan, dapat berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berlangsung dengan tertib.

“Kami berharap agar komunitas nelayan, sebagai bagian integral dari masyarakat, dapat ikut serta dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama pelaksanaan Pemilu 2023/2024. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” ujar AKP Suratno.

Selain itu, Kasat Binmas juga menjelaskan beberapa aturan dan tahapan Pemilu kepada nelayan yang hadir, serta memberikan ruang untuk bertanya dan berdiskusi terkait proses Pemilu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat nelayan tentang pentingnya partisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *