Binkam

Jaga Keamanan Laut Jelang Pemilu, Sat Polairud Polres Bima Lakukan Patroli Dialogis

×

Jaga Keamanan Laut Jelang Pemilu, Sat Polairud Polres Bima Lakukan Patroli Dialogis

Share this article

Bima, NTB (9/1) – Memastikan keamanan perairan teluk Bima menjelang Pemilu 2024 Sat Polairud Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dialogis.

Patroli dialogis yang diawaki oleh tiga peronel dan dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Hari Purnomo SH. Senin (08/01/24) sekira pukul 08.30 Wita

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK.melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan itu untuk memastikan keamanan perairan teluk Bima menjelang penyelenggaraan pemilu mendatang.

Masih Adib,menggunakan kapal C2 (XXI-2009) personel Sat Polairud menemui para nelayan dan mengingatkan agar dalam beraktivitas selalu menggunakan alat pelindung dan berhati-hati.

Tim patroli yang tergabung dalam operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu serentak mendatang.

Selain itu tim juga memeriksa kelengkapan Surat-surat dan barang muatan kapal yang di perairan teluk Bima guna mencegah, peredaran gelap narkoba, miras, dan lainnya.

Tim patroli juga mengingatkan para nelayan agar tidak menggunakan bahan peledak maupun alat lainnya yang dilarang untuk menangkap ikan yang bisa merusak habitat laut.

Sebagai informasi Keadaan Cuaca panas,Gelombang 0.4 meter,dan kecepatan angin tenggara dan selatan rata-rata 0,3 knots.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *