Binkam

Anjing Pelacak K9 Dikerahkan untuk Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat

×

Anjing Pelacak K9 Dikerahkan untuk Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat

Share this article
Polisi Patroli dan Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pemilu 2024, Cegah Ancaman Keamanan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024, Satuan Samapta Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melakukan patroli dan sterilisasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat, Selasa (09/01/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, bersama empat personel lainnya yang tergabung dalam sub-satuan tugas Sterilisasi. Mereka menggunakan anjing pelacak (K9) untuk mengantisipasi adanya bahan peledak atau benda berbahaya lainnya yang dapat mengganggu proses penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami melaksanakan patroli preventif dan sterilisasi di kantor KPU Lombok Barat, guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman, terutama menjelang pemilu serentak tahun 2024. Kami juga menggunakan anjing pelacak untuk mendeteksi adanya benda mencurigakan yang dapat mengancam keamanan dan keselamatan penyelenggara dan peserta pemilu,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kerukunan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan damai, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menghormati hasil pemilu yang sah dan konstitusional,” tutur AKP Sony Hartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *