Binkam

Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas Polres Lombok Barat Sasar Warga Desa Bagek Polak Barat

×

Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas Polres Lombok Barat Sasar Warga Desa Bagek Polak Barat

Share this article
Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Gelar Edukasi dan Himbauan untuk Menjaga Situasi Kamtibmas

Lombok Barat, NTB –  Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024, Satgas Preemtif Operasi mantap Brata Rinjani 2024 Polres Lombok BaratPolda NTB, mengintensifkan kegiatan Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas.

Kasat Binmas, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan kegiatan edukasi dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Bertempat di Desa Bagek Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Lobar, Senin (08/01/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas yang kondusif. Menjelang dan saat pelaksanaan serta pasca pemilu tahun 2024 mendatang.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mengajak warga masyarakat untuk turut serta dalam cipta kondisi kamtibmas yang aman dan damai.

Himbauan dan Edukasi terkait UU No 7 Tahun 2017

Dalam kesempatan tersebut, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan beberapa himbauan dan edukasi terkait UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan himbauan kamtibmas

“Menghimbau kepada warga masyarakat Desa Bagek Polak Barat agar tetap menjaga kamtibmas yang kondusif. Menjelang dan saat pelaksanaan serta pasca pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Mengajak kepada warga masyarakat agar menghimbau para keluarganya masing-masing dalam menghadapi masa kampanye dan pemungutan suara. Agar tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu pasangan calon.

“Nantinya berdampak terjadinya disharmonisasi hubungan sosial antar teman, warga, ataupun keluarga,” imbuhnya.

Menghimbau kepada warga masyarakat agar menghimbau keluarganya masing-masing untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speechberita bohong/hoax. Tentunya bisa memecah belah persatuan NKRI.

Mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Menghimbau kepada warga masyarakat untuk memberikan edukasi kepada keluarga masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing. Dengan prinsip luber dan jurdil, sesuai amanah UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak fanatisme berlebihan kepada salah satu pasangan calon yang akan dipilih, supaya tidak terjadi disharmonisasi di tengah masyarakat.

Himbauan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif

AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengharapkan agar kegiatan edukasi dan himbauan kamtibmas tersebut dapat diterima dan diimplementasikan oleh warga masyarakat Desa Bagek Polak Barat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut.

“Kami berharap agar warga masyarakat Desa Bagek Polak Barat dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya dalam menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024,” pungkasnya.

Kasat Binmas juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi warga masyarakat dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi kamtibmas di wilayah Lombok Barat,” ujar AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *