Binkam

Polres Lombok Barat Ingatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Ingatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Gelar Edukasi Kamtibmas di Dua Lokasi Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan Pemilu 2024, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan ini terlaksana di dua desa di Kecamatan Lembar, yaitu Desa Jakem dan Desa Jantung. Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan bahwa, jajarannya menyampaikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Terkait UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan ini, AKP Daniel Ibi Lona menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Menjelang dan saat pelaksanaan serta pasca Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak fanatik berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pemilu 2024.

“Fanatisme berlebihan dapat menimbulkan disharmonisasi hubungan sosial antar teman, warga, ataupun keluarga,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023-2024,” ajak AKP Daniel Ibi Lona.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Mereka berharap agar kegiatan ini dapat terus terlaksana agar masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Warga setempat mengapresiasi kegiatan edukasi dan sosialisasi ini. Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan agar masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus terlaksana agar masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Menjelang Pemilu 2024,” salah satu warga Desa Jembatan Kembar .

Salah satu warga Desa Jembatan Gantung, juga mengapresiasi kegiatan edukasi dan sosialisasi ini. Ia berharap agar masyarakat dapat mengikuti imbauan-imbauan yang telah Kepolisian sampaikan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap agar masyarakat dapat mengikuti imbauan-imbauan yang telah Kepolisian sampaikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *