Binkam

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Patroli di Jalan Bypass BIL untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Patroli di Jalan Bypass BIL untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Share this article
Polres Lombok Barat Mantapkan Situasi Kamseltibcar Lantas yang Kondusif di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (KamseltibcarlantasPolres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan rutin pada hari, Rabu (3/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kegiatan yang Satgas Kamseltibcar Lantas laksanakan meliputi pengaturan, pengawalan, dan patroli.

SubSatgas Gatur

SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan pengaturan di bundaran GMS, Gerung, pada sore hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Selain itu, petugas juga memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, spion, dan pelanggaran lainnya.

SubSatgas Patroli

SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli di sepanjang jalan bypass BIL 1 dan BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti tindak kriminal, aksi teror, atau kerusuhan massa. Selain itu, petugas juga memantau situasi arus lalu lintas guna memastikan kelancaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan Satgas Kamseltibcar Lantas ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan intensif.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat dapat tercipta dengan baik,” ujar Iptu Adi Rijal.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *