Binkam

Polairud Polres Lombok Barat Himbau Pengunjung Pantai Senggigi Jaga Kebersihan

×

Polairud Polres Lombok Barat Himbau Pengunjung Pantai Senggigi Jaga Kebersihan

Share this article
Sat Polairud Polres Lombok Barat Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas di Perairan Senggigi

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Air dan Udara (Sat PolairudPolres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan kegiatan rutin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pos Airud Senggigi tersebut meliputi kegiatan patroli, polmas air, dan pengecekan sarana dan prasarana.

Dalam kegiatan patroli, anggota jaga pos airud Senggigi melaksanakan patroli di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos senggigi guna mengantisipasi tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) dan kejahatan lainnya.

Sementara itu, dalam kegiatan polmas air, anggota pos airud Senggigi melaksanakan himbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan oleh petugas kebersihan. Selain itu, anggota juga menghimbau kepada pengusaha kano untuk tetap mengecek kelayakan kano sebelum disewakan dan menyediakan life jackets untuk keamanan para penyewa.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa kegiatan rutin ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan Lombok Barat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan situasi perairan Lombok Barat yang aman dan kondusif,” kata Iptu L. Nursidi.

Berdasarkan hasil patroli yang dilaksanakan, tidak ditemukan adanya kejadian yang menonjol, seperti laka laut, illegal fishing, people smuggling, illegal mining, dan bom ikan.

Selain itu, anggota pos Airud Senggigi juga mengecek Rubber Boat dan Kapal Patroli nomor lambung XXI – 1008 yang terikat aman dimoringnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *