Binkam

Personel Polres Lombok Barat Siaga Amankan Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu di Kediri

×

Personel Polres Lombok Barat Siaga Amankan Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu di Kediri

Share this article
Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU dalam Rangka Operasi Mantap Brata

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata Tahun Anggaran 2023-2024.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, Rabu (3/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, AKP Sony Hartono memberikan arahan dan penekanan kepada personel. Terkait netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2024.

“Anggota Polri harus netral dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2024. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar AKP Sony Hartono.

Selain itu, AKP Sony Hartono juga menekankan kepada personel untuk tetap siaga mengamankan Kantor KPU Lombok Barat. Sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas demi suksesnya tahapan Pemilu Tahun Anggaran 2023-2024.

“Personel harus selalu siaga dan waspada untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar Kantor KPU Lombok Barat,” tutur AKP Sony Hartono.

Kegiatan pengamanan Kantor KPU Lombok Barat ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat. Untuk menjamin kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pemilu Tahun Anggaran 2023-2024.

Imbau Masyarakat tetap Menjaga Kamtibmas

AKP Sony Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu Tahun Anggaran 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Pilihlah pemimpin yang sesuai dengan hati nurani,” ujar AKP Sony Hartono.

Pada pemilu tersebut, masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kemudian Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Selain itu, AKP Sony Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang dan pada saat pelaksanaan Pemilu Tahun Anggaran 2024.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas menjelang dan pada saat pelaksanaan Pemilu Tahun Anggaran 2024. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar AKP Sony Hartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *