Binkam

Polres Lobar Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lombok Barat

×

Polres Lobar Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lombok Barat

Share this article
Polres Lobar Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta) mengamankan kegiatan kampanye dialogis salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lombok Barat, Jumat (29/12/2023) malam. Kegiatan kampanye tersebut berlangsung di Dusun Pegilen, Desa Kuranji, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, mengatakan, pengamanan kampanye dialogis ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023, yang bertujuan untuk mengawal jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia menambahkan, pengamanan ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tindak kejahatan, konflik, atau kerusuhan.

“Kami menurunkan personel Satgas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 untuk melakukan pengamanan di ring II, yaitu di luar gedung lokasi kampanye. Kami juga berkoordinasi dengan pihak penyelenggara, peserta, dan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung,” ujar AKP Sony Hartono.

Menurutnya, kegiatan kampanye dialogis ini merupakan salah satu bentuk komunikasi politik antara caleg dengan masyarakat. Dalam kegiatan ini, caleg menyampaikan visi, misi, dan programnya kepada masyarakat, sekaligus menjalin silahturrahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan kampanye dialogis ini, karena selain dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat. Juga kampanye ini dapat berjalan dengan tertib, damai, dan sesuai dengan yang kita harapkan,” tutur AKP Sony Hartono.

Kegiatan kampanye dialogis tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Tidak ada insiden atau gangguan kamtibmas yang terjadi selama kegiatan berlangsung. Masyarakat yang hadir juga memberikan respons positif dan antusias terhadap kegiatan kampanye tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *