Binkam

Polair Polres Lombok Barat Edukasi Pemilu 2024 di Pelabuhan Senggigi

×

Polair Polres Lombok Barat Edukasi Pemilu 2024 di Pelabuhan Senggigi

Share this article
Subsatgas Polair OMB Polres Lombok Barat Patroli di Pelabuhan Senggigi

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Polair Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan kegiatan patroli dan edukasi di Pelabuhan Penyeberangan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (29/12/2023).

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh empat personel Subsatgas Polair ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) dan tindak pidana perairan lainnya. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk menjaga keamanan, kebersihan di sekitar pelabuhan, serta berhati-hati dalam beraktivitas perjalanan laut.

“Giat patroli ini dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Barat, khususnya di sekitar Pelabuhan Senggigi,” kata Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi.

Selain patroli, petugas juga melaksanakan kegiatan polmas air. Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kepolisian kepada para pengguna jasa pelabuhan (penumpang Fastboat Eka Jaya) agar selalu menjaga harkamtibmas, kebersihan di sekitar pelabuhan, serta memberikan edukasi Pemilu serentak 2024.

“Dalam edukasi Pemilu serentak 2024, petugas mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speechberita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI. Petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2023-2024,” ujar Iptu L. Nursidi.

Kegiatan patroli dan edukasi ini berjalan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di sekitar Pelabuhan Senggigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *