Binkam

Patroli Bersepeda Polsek Lembar Cegah 3C di Pelabuhan Lembar

×

Patroli Bersepeda Polsek Lembar Cegah 3C di Pelabuhan Lembar

Share this article
Patroli Bersepeda oleh Polsek Lembar di Pelabuhan ASDP Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan LembarPolres Lombok Barat (Lobar), Polda NTB, menggelar kegiatan patroli bersepeda di area Pelabuhan ASDP Lembar, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Rinjani 2023. Bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Seperti tindak kejahatan, kecelakaan, dan kerawanan (3C) di sekitar posko pelayanan pelabuhan.

Kapolsek Lembar, Iptu Agung Iswayudi, S.Tr.K, mengatakan bahwa patroli bersepeda oleh personil Pos Yan Lembar, bertugas mengamankan dan melayani masyarakat pengguna jasa pelabuhan.

“Kami melakukan patroli bersepeda untuk memantau situasi dan kondisi di seputar area pelabuhan. Serta untuk berinteraksi dengan masyarakat, baik pengguna jasa pelabuhan maupun pedagang asongan, yang berada di lokasi,” ujarnya.

Iptu Agung Iswayudi menambahkan bahwa dalam patroli bersepeda, personil Pos Yan Lembar juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang memasuki tahun 2024.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat meresahkan. Serta untuk selalu mematuhi aturan dan protokol yang berlaku di pelabuhan, demi kelancaran dan keselamatan bersama,” tuturnya.

Iptu Agung Iswayudi menyampaikan harapannya dalam kegiatan patroli bersepeda ini. Agar masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dalam menggunakan jasa pelabuhan ASDP Lembar.

“Kami berharap bahwa kegiatan patroli bersepeda ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan antara polisi dan masyarakat. Serta dapat mewujudkan pelabuhan ASDP Lembar yang bebas dari 3C,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *