Binkam

Tim Opsnal Polsek Rasbar Sita Puluhan Botol Guinness Bir Saat Dijual Edarkan

×

Tim Opsnal Polsek Rasbar Sita Puluhan Botol Guinness Bir Saat Dijual Edarkan

Share this article

Kota Bima, NTB (28/12) – Tim Opsnal Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota berhasil menggagalkan upaya peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum setempat. Puluhan botol Guinness Bir atau bir hitam berhasil disita pada Rabu, 27 Desember 2023, sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, mengungkapkan bahwa tim Opsnal Polsek Rasbar berhasil menunjukkan kinerja cepat dan terukur dalam mengungkap kasus peredaran miras. Penangkapan terjadi saat seorang individu yang tengah menjual minuman beralkohol tersebut diamankan di sekitaran Jenamawa Kota Bima.

“Puluhan botol Guinness Bir yang hendak dijual edarkan berhasil diamankan, dan pelaku saat ini telah kita amankan di Mako Polsek Rasbar untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ungkap Kasi Humas.

Razia dan penertiban terhadap peredaran miras ini merupakan bagian dari operasi Lilin Nataru yang dilaksanakan oleh Polres Bima Kota. Upaya ini sejalan dengan arahan Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, dalam meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terkait dengan konsumsi miras.

“Kami terus berupaya keras untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polsek Rasbar. Langkah ini diambil dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” tambah Kasi Humas.

Botol-botol bir hitam yang berhasil disita menjadi barang bukti yang akan digunakan dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Tim Opsnal Polsek Rasbar terus mengintensifkan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran hukum terkait peredaran miras di wilayahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *