Binkam

Silaturahmi Bersama Bupati di Desa Renda Ini Pesan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK

×

Silaturahmi Bersama Bupati di Desa Renda Ini Pesan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK

Share this article

Bima, NTB (28/12) – Kepala kepolisian resor Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., Bersama Forkompinda Kabupaten Bima melaksanan sambang dan silaturahmi.

Kehadiran Kapolres Bima dan Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, M.ip itu dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat dan pihak keluarga Almarhum yang meninggal dunia beberapa hari lalu pasca terjadinya selisih paham antara Desa Cenggu dan Desa Renda Kecamatan Belo.

Kegiatan itu berlangsung di rumah duka Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima Rabu (27 /12/2023) sekira pukul 10.15 Wita.

Dalam kesempatan itu Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri SE., M. ip. dalam sambutannya atas pribadi dan pemerintah daerah turut berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum semoga Allah SWT menerima amal ibadah almarhum dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keihklasan dan kekuatan.

Bupati juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Renda dan pihak keluarga Almarhum agar menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

Dirilis kasi humas Iptu Adib Widayaka senada dengan itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK, MIK., juga turut berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum dan semoga kejadian seperti ini tidak akan pernah terulang lagi baik di Desa Renda Maupun Desa Lainnya.

“Atas nama pribadi dan insitusi kepolisian saya ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan di tempatkan di surganya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan”. Kapolres mendo,akan.

AKBP Eko Sutomo SIK.MIK.juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa renda agar menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kami pihak kepolisian meminta kepada masyarakat dan pihak keluarga agar dapat menahan diri serta mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa memicu terjadinya Guankamtibmas”. Harap Kapolres.

Pihak kepolisian akan mengusut tuntas permasalahan ini dan akan menindak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku siapapun pelaku maupun otak terjadinya selisih paham kedua Desa sehingga satu orang menjadi korban.

“Saya selaku Kapolres Bima akan mengusut tuntas kasus ini dan menindak secara hukum yang berlaku kepada siapapun pelakunya”.tegas Pria Bermelati dua itu.

AKBP Eko Sutomo kembali mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya, yang menimbulkan perselisihan.

“Bantu kami, berikan informasi sekecil apapun kepada kami dan bisa langsung menemui saya di Mapolres Bima” Ujar Kapolres mengutip Adib

Dalam kesempatan itu juga Kapolres menyerah tali asih serta bingkisan Sembako kepada Isteri dan keluarga Almarhum..

Selain Bupati Bima dan Kapolres Bima dalam kegiatan juga hadir Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto S.com., Kasat Intel Polres Bima AKP Safrudin, Camat Belo, Kapolsek Belo Ipda Zulkifli, Toma, Toga,Toda dan Masyarakat Desa Renda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *