Binkam

Polres Lombok Barat Siaga Amankan Pemilu 2024, Amankan Kantor KPU, Gudang Logistik, dan Kantor Bawaslu

×

Polres Lombok Barat Siaga Amankan Pemilu 2024, Amankan Kantor KPU, Gudang Logistik, dan Kantor Bawaslu

Share this article
Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU, Gudang Logistik, dan Kantor Bawaslu

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan kegiatan pengamanan kantor KPU, gudang logistik, dan kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat. Dalam rangka Operasi Mantap Brata TA 2023-2024, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Kantor KPU

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono memberikan arahan dan penekanan kepada personil. Terkait netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilpres dan pileg tahun 2024.

“Personil harus netral dalam pelaksanaan tugas pengamanan, tidak boleh memihak kepada salah satu calon atau partai politik,” ujar AKP Sony Hartono.

Selain itu, AKP Sony Hartono juga menekankan kepada personil untuk tetap siaga mengamankan kantor KPU Kabupaten Lombok Barat. Sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas demi suksesnya tahapan Pemilu TA 2023-2024.

“Personil harus tetap siaga dan waspada terhadap segala kemungkinan gangguan kamtibmas. Salah satunya di kantor KPU Lombok Barat” tegas AKP Sony Hartono.

Dalam pengamanan di Gudang KPU Kabupaten Lombok Barat, juga terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Lombok Barat.

“Kami melaksanakan pengamanan di gudang logistik KPU untuk memastikan keamanan barang-barang logistik pemilu,” ujar Iptu Anom.

Gudang KPU

Selain itu, juga melaksanakan koordinasi dengan staff Gudang KPU Lombok Barat Terkait pengamanan Gudang KPU. Agar bersama-sama menjaga Keamanan di Seputaran Gudang logistik KPU Lombok Barat.

“Agar situasi tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Kantor Bawaslu

Selain itu juga, melaksanakan kegiatan pengamanan kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.

“Kami melaksanakan pengamanan di kantor Bawaslu untuk memastikan keamanan kantor Bawaslu,” pungkasnya..

Juga melaksanakan koordinasi dengan staff Bawaslu Lombok Barat Terkait pengamanan kantor Bawaslu.

“Sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Mendapat Apresiasi dari Semua Pihak

Kegiatan pengamanan kantor KPU, gudang logistik, dan kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat ini mendapat apresiasi dari staf KPU, Bawaslu, dan masyarakat.

Mereka mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Kami mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan kantor KPU, gudang logistik, dan kantor Bawaslu,” ujar salah seorang staf KPU Lombok Barat.

“Kami berharap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *