Binkam

Personil Polres Bima Kota Gelar Patroli Dialogis Jelang Pemilu Serentak 2024

×

Personil Polres Bima Kota Gelar Patroli Dialogis Jelang Pemilu Serentak 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (28/12) – Dalam rangka mendukung Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, personel Polres Bima Kota, di bawah koordinasi Kasiwas AKP H. SYAMSUDIN, melaksanakan Patroli Dialogis di sejumlah titik strategis, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Gudang Logistik KPU Kota Bima, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa Patroli Dialogis ini merupakan bagian dari langkah proaktif Polres Bima Kota dalam mencegah potensi gangguan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu. Personel terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai selama proses pemilihan.

“Patroli Dialogis ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024. Kegiatan ini melibatkan personel yang terlatih dan siap memberikan pelayanan serta himbauan kepada masyarakat,” kata Kasi Humas.

Dalam patroli tersebut, personel Polres Bima Kota memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak dialogis dengan petugas di Kantor KPU Kota Bima, Gudang Logistik KPU Kota Bima, dan Kantor Bawaslu Kota Bima. Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga ketertiban, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu proses pemilihan, serta menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat terjalin sinergi yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan. Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis,” tutup Kasi Humas.

Dengan adanya kegiatan Patroli Dialogis ini, diharapkan masyarakat semakin merasa aman dan percaya bahwa aparat keamanan berada di garis terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu Serentak 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *