Binkam

Patroli KRYD Polsek Asakota Dukung OMB Rinjani 2024 dan Himbau Pemilu Damai

×

Patroli KRYD Polsek Asakota Dukung OMB Rinjani 2024 dan Himbau Pemilu Damai

Share this article

Kota Bima, NTB (28/12) – Dalam mendukung Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2024 dan menjaga keamanan serta kelancaran Pemilu Serentak 2024, personel Polsek Asakota, di bawah komando Kapolsek Asakota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli dan himbauan Pemilu Damai pada Rabu malam, tanggal 27 Desember 2023.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K Melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa kegiatan patroli KRYD tersebut dilakukan di Kelurahan Kolo Kota Bima. Personel Polsek Asakota aktif melaksanakan patroli di sekitar wilayahnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saat patroli, personel Polsek Asakota tidak hanya bersifat preventif namun juga proaktif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang nongkrong di pinggir jalan terkait pelaksanaan Pemilu Serentak 2024,” ungkap AKP Jufrin.

Himbauan Pemilu Damai tersebut bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu dengan cara yang aman dan damai. Personel Polsek Asakota memberikan informasi terkait tata cara berpartisipasi dalam Pemilu, pentingnya menjaga keamanan selama proses pemilihan, dan mengajak masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Kami berharap melalui kegiatan patroli dan himbauan ini, masyarakat semakin memahami pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu dengan damai dan penuh kesadaran. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat juga untuk memberikan rasa aman dan ketertiban,” tambah Kasi Humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *