Binkam

Pisah Sambut Kapolres Bima: AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K Ingatkan Personel Jaga Sholat Mu

×

Pisah Sambut Kapolres Bima: AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K Ingatkan Personel Jaga Sholat Mu

Share this article

Bima, NTB (27/12) – Polres Bima Kabupaten Polda NTB menggelar Prosesi Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten di Lapangan Mapolres Bima Selasa (26/12/23) sekira Pukul 08.00.Wita.

Atraksi Tari Bongi Monca turut memeriahkan pisah sambut Kapolres Bima Kabupaten Polda NTB antara Kapolres lama, AKBP Hariyanto SH., SIK dengan penggantinya AKBP Eko Sutomo SIK. MIK.

Sebelum menjabat Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Eko Sutomo ,SIK.MIK.menjabat sebagai Danyon A, Pasukan Reaksi Cepat (PRC) Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri sedangkan AKBP Hariyanto SH, SIK. selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kapolres Lombok Timur.

Dalam kesempatan pisah sambut tersebut, Hariyanto mengungkapkan rasa syukurnya, karena selama menjabat Kapolres Bima Kabupaten program-program yang dijalankannya cukup berhasil dan itu semua berkat kekompakan seluruh personel.

Lebih lanjut Ia berharap, ke depan dengan kepemimpinan Kapolres baru program dan kegiatan yang dilaksanakan bisa lebih baik lagi.

“Bagi saya, Kabupaten Bima adalah Kabupaten dengan sejuta kenangan. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, dan mohon maaf jika selama saya bertugas banyak kekurangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres yang baru AKBP Eko Sutomo SIK. MIK. menyampaikan kesiapannya untuk melanjutkan program kegiatan yang telah dilakukan kapolres sebelumnya.

“Banyak program yang sudah berjalan, saya akan melanjutkannya semoga bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

AKBP Eko Sutomo juga mengajak seluruh personel Bima agar lebih dan berbaur dengan masyarakat sehingga kehadiran Polri tengah masyarakat dapat lebih dirasakan dan masyarakat merasa terayomi.

Lanjutnya, agar Personel Polres Bima akan tekun beribadah serta menjaga sholat apa bila kita semua menjaga ibadah/ Sholat Insa Allah segala urusan kita dalam menjalankan tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat diberikan kemudahan.

Pelepasan AKBP Hariyanto SH. SIK. dan ketua Bhayangkari dan Penyambutan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K. M.I.K.juga diwarnai dengan Peragaan Pedang Pora.

Prosesi pisah sambut Kapolres dihadiri pula oleh seluruh jajaran Polres Bima serta Pengurus Bhayangkari Polres Bima.

Setelah itu prosesi Pisah sambut dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dan seluruh personel mengucapkan selamat bertugas di tempat yang kepada AKBP Hariyanto SH. SIK.Sebagai Kapolres Lombok Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *