Binkam

Ops Lilin Rinjani 2023: Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Sape Lakukan Pengamanan di Areal Pelabuhan

×

Ops Lilin Rinjani 2023: Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Sape Lakukan Pengamanan di Areal Pelabuhan

Share this article

Kota Bima, NTB (28/12) – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran arus transportasi, Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Sape melaksanakan operasi pengamanan di areal Pelabuhan laut sebagai bagian dari Ops Lilin Rinjani 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap penumpang kapal feri yang akan melakukan penyeberangan ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Sape aktif terlibat dalam Ops Lilin Rinjani 2023 sebagai upaya Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Sape turut serta dalam pengamanan Ops Lilin Rinjani 2023 untuk memberikan rasa aman kepada penumpang kapal feri yang akan melakukan penyeberangan ke NTT. Ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam mendukung kelancaran arus transportasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dalam operasi ini, petugas di Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Sape melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal feri, barang bawaan, dan kendaraan yang akan menyeberang. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua kegiatan di pelabuhan berjalan dengan tertib dan aman.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran petugas di Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Sape, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut, serta menjaga keamanan wilayah pesisir,” tambah Kapolres.

Ops Lilin Rinjani 2023 tetap berlangsung dengan maksimal guna memberikan perlindungan dan pelayanan prima kepada masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *