Binkam

Patroli Pengamanan Nataru: Ton 1 Dalmas Polres Bima Kota Amankan Tiga Remaja Bersama Belasan Panah dan Busur

×

Patroli Pengamanan Nataru: Ton 1 Dalmas Polres Bima Kota Amankan Tiga Remaja Bersama Belasan Panah dan Busur

Share this article

Kota Bima, NTB, (25/12) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), Ton 1 Dalmas Satuan Samapta Polres Bima Kota berhasil mengamankan tiga remaja yang terlibat dalam pemakaian miras jenis Arak Bali. Tidak hanya itu, personil Dalmas juga menyita belasan panah dan busur dari kelompok remaja tersebut.

Insiden ini terjadi pada Minggu, 24 Desember, sekitar pukul 23.00 Wita, ketika personil Ton 1 Dalmas sedang melaksanakan patroli rutin di sekitaran Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Saat melintas, mereka menemukan tiga remaja yang tengah duduk sambil menegakkan miras jenis Arak Bali.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa ketiga remaja tersebut langsung diamankan oleh personil Dalmas. Selain terlibat dalam pemakaian miras, mereka juga kedapatan membawa belasan panah dan busur.

“Ketiga remaja ini dibawa ke Mako Polres Bima Kota untuk tindakan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku. Keberadaan senjata tajam berupa panah dan busur ini juga menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian,” ungkap Kapolres.

Operasi pengamanan Nataru yang dilakukan secara rutin oleh Polres Bima Kota bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Pihak kepolisian berkomitmen untuk mengawasi potensi gangguan kamtibmas dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *