Binkam

Pastikan Keamanan Beribadah, Polres Loteng Intensif Gelar Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

×

Pastikan Keamanan Beribadah, Polres Loteng Intensif Gelar Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Wujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif jelang Nataru, Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah melaksanakan pengamanan ibadah sekaligus patroli di sejumlah Gereja-Gereja yang berada diwilayah Kabupaten Lombok Tengah (24/12).

Langkah tersebut merupakan komitmen Polres Polres Lombok Tengah dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat atau jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas IPTU Hariono mengungkapkan bahwa dalam pengamanan hari ini Polres Lombok Tengah telah menempatkan personel pengamanan secara terbuka maupun tertutup di Gereja-Gereja yang melaksanakan ibadah, dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

“Pengamanan Gereja ini merupakan rutinitas kami setiap akhir pekanya demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya para jemaat yang tengah melakukan ibadah di Gereja. Tentunya dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan personel Polres Lombok Tengah ini juga bersinergi dengan pengurus Gereja dan pihak terkait,” ujar Kasi Humas

Lanjutnya, sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Lombok Tengah tersebut merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

Selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar Gereja, diharapkan agar dalam pelaksanaan ibadah para jemaat bisa menjalankan ibadah dengan hikmat dengan adanya kehadiran Polri yang dilakukan oleh personel Polres Lombok Tengah dan Polsek jajaran.

“Dengan adanya personel Polri dilapangan, kami berharap umat kristiani atau jemaat Gereja dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat. Rangkaian pelaksanaan ibadah minggu umat kristiani hari ini kami pastikan berjalan aman lancar dan situasi pengamanan berjalan kondusif,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *