Binkam

Tim Opsnal Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota Tanpa Kompromi Gulung Kawanan Pencuri Sepeda Motor

×

Tim Opsnal Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota Tanpa Kompromi Gulung Kawanan Pencuri Sepeda Motor

Share this article

Kota Bima, NTB (21/12) – Tim Opsnal Puma 2 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap kawanan pencuri sepeda motor yang selalu meresahkan warga di wilayah hukum Polres Bima Kota. Dalam operasi tanpa kompromi yang dilakukan pada Rabu, 20 Desember 2023, sekira pukul 15.30 Wita, tim berhasil membekuk tiga pelaku pencurian tersebut.

Kabar mengenai berhasilnya operasi ini disampaikan langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, melalui Kasi Humas AKP Jufrin pada pagi ini.

Kawanan pencuri sepeda motor yang berhasil digulung ini berjumlah tiga orang, yaitu AG (18), WA alias AG (17), dan AM (19), semuanya merupakan warga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Mereka berhasil ditangkap di wilayah Monta Kabupaten Bima dan Kecamatan Asakota Kota Bima.

Menurut keterangan Kasi Humas, ketiganya berhasil diamankan berdasarkan laporan korban, seorang warga Ambalawi Kabupaten Bima, yang kehilangan sepeda motornya akibat aksi pencurian dari kawanan ini. “Berdasarkan pengakuan ketiganya, modus operandi yang digunakan adalah menggunakan kunci T untuk merusak kunci sepeda motor,” jelas AKP Jufrin .

Saat ini, ketiga pelaku pencurian sepeda motor tersebut telah diamankan di Markas Kepolisian Resor (Mako) Polres Bima Kota bersama dengan barang bukti yang berhasil dikumpulkan selama penyelidikan. Proses hukum akan dilanjutkan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk menindaklanjuti perbuatan mereka yang merugikan masyarakat.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi mengapresiasi kinerja Tim Opsnal Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota yang telah berhasil mengungkap kasus ini tanpa kompromi. “Tindakan tegas ini merupakan bukti komitmen Polres Bima Kota dalam memberantas tindak kejahatan di wilayah hukum kami,” ujar AKBP Rohadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *