Binkam

Patroli Cipkon Ops Mantap Brata Rinjani-2023 Awasi Distribusi Surat Suara di Pelabuhan Laut Bima

×

Patroli Cipkon Ops Mantap Brata Rinjani-2023 Awasi Distribusi Surat Suara di Pelabuhan Laut Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (21/12) – Personel dari Cipkon Ops Mantap Brata Rinjani-2023 melakukan kegiatan patroli intensif dalam rangka mengawasi distribusi surat suara pada tahapan kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024. Pada malam Rabu, personel tiba di Pelabuhan Laut Bima untuk memeriksa dan mengawasi surat suara yang baru saja tiba menggunakan kapal kargo dan berada di area Dermaga Silink Kontainer Pelabuhan Laut Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kehadiran personel Cipkon Ops Mantap Brata Rinjani-2023 di Pelabuhan Laut Bima merupakan langkah proaktif Polres Bima Kota untuk memastikan kelancaran distribusi surat suara serta mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat merugikan proses demokrasi.

“Personel Cipkon melakukan patroli dan pengawasan di Pelabuhan Laut Bima, khususnya di area Dermaga Silink Kontainer, guna memastikan bahwa surat suara yang tiba melalui kapal kargo tersebut aman dan dalam keadaan utuh,” ujar AKP Jufrin.

Kegiatan pengawasan ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap potensi risiko yang mungkin terjadi selama proses distribusi surat suara. Personel Cipkon berkoordinasi dengan pihak pengelola pelabuhan dan aparat keamanan setempat untuk memastikan semua proses berjalan dengan lancar dan terkontrol.

AKBP Rohadi menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan pihak terkait untuk menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pileg dan Pilpres di wilayah hukum Polres Bima Kota. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan pelaksanaan demokrasi berjalan dengan baik,” tambah AKBP Rohadi.

Polres Bima Kota berharap bahwa kegiatan patroli ini dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa proses distribusi surat suara dilakukan dengan transparan, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *