Binkam

“Patroli Dialogis” Polsek Tambora Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Sesama

×

“Patroli Dialogis” Polsek Tambora Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Sesama

Share this article

Bima, NTB (19/12) – Patroli dialogis merupakan terobosan Polri guna mengedukasi masyarakat dalam mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif menjelang pemilu dan perayaan Nataru tahun 2024.

Kegiatan itu menjadi rutinitas mulai tingkat Mabes, Polda, Polres hinga Polsek di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Minggu malam (17/12/23) sekira pukul 21.00 WITA Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB bertatap muka dengan masyarakat diwilayah hukumnya dalam rangka patroli dialogis menjelang penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru tahun 2024 mendatang.

Patroli dialogis tersebut diawaki oleh lima personel dan dikendalikan oleh Kapolseknya Ipda Fardiansyah SH.

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta mencegah Kerawanan yang dapat memicu Situasi Kamtibmas yang tidak Kondusif menjelang penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru tahun 2024 diwilkum Polsek Tambora khususnya dan kabupaten pada umumnya” kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka.

Adib menuturkan, selain patroli dialogis ini merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 dan memberikan rasa aman dan nyaman serta dengan kehadiran Polri masyarakat lebih merasa terayomi.

Dalam kesempatan itu juga tim patroli menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Himbauan yang dimaksud adalah, agar masyarakat saling hormat menghormati antara umat beragama, menjalin hubungan silaturahmi antara sesama serta membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi yang kondusif agar penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru tahun 2024 mendatang di kabupaten Bima berjalan dengan lancar dan Damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *