Binkam

Satgas Preventif Gelar Patroli OMB Rinjani Jelang Pemilu 2024

×

Satgas Preventif Gelar Patroli OMB Rinjani Jelang Pemilu 2024

Share this article

Kota Bima,NTB (17/12) – Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota melaksanakan patroli rutin dalam rangka menciptakan rasa aman dan ketertiban jelang Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu malam, 16 Desember 2023, dengan menargetkan beberapa wilayah di Kota Bima.

Patroli Cipta Kondisi ini dipimpin oleh Kabag Log Polres Bima Kota sebagai Perwira Pengendali Operasi. Kegiatan dimulai dengan apel yang dihadiri oleh personel yang terlibat dalam Surat Perintah Patroli pada tahap pendaftaran Paslon Presiden dan Wakil Presiden.

Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi strategis, termasuk KPU Kota Bima, Gudang Logistik Pemilu, Kantor Bawaslu Kota Bima, Pertokoan, Perkantoran, objek vital, Pasar, dan tempat keramaian yang dinilai rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Ruas jalan yang dilalui mencakup Soekarno Hatta, Gajah Mada, Pelabuhan Laut Bima, Pasar Amahami Kota Bima, hingga Taman dan Lapangan Serasuba Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui KasI Humas AKP Jufrin, menyatakan bahwa pelaksanaan patroli ini mencakup dialog sebagai salah satu upaya memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban pasca berlangsungnya tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024. Kami juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan di Kota Bima,” ungkap Kasi Humas.

Upaya preventif seperti ini menjadi bagian dari strategi kepolisian dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak. Satgas Preventif OMB Rinjani akan terus aktif melaksanakan kegiatan rutin guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *